Gadis Air Mata Kristal: Tina Agustina

Posted by awin wijaya on Thursday, May 31, 2012


Warga Cisalak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, digegerkan dengan peristiwa keluarnya puluhan butir benda mirip mutiara dari kelopak mata seorang remaja putri.

Benda tersebut keluar dari kelopak mata Tina Agustina (17) saat bangun tidur pagi hari. Ada 37 butiran benda mirip mutiara yang keluar.

Kejadian tersebut mengejutkan Dana dan Eros, orangtua Tina. Mereka kemudian membawa Tina ke Puskesmas Cisarua. Karena keterbatasan peralatan, keluarga bersama polisi, membawa remaja berusia 17 tahun itu ke RSUD Sumedang.

Hingga kini, mata Tina sudah mengeluarkan 119 butiran aneka warna batu yang menyerupai berlian. Tina terlihat bersemangat menjalani pemeriksaan demi kesehatannya.

Tina mengatakan fenomena aneh itu dialami setelah mendapat mimpi. Peristiwa mistis itu berlangsung setahun silam. Dalam mimpi ia diberi buah kelapa oleh seorang nenek. Kemudian keesokan harinya, mata Tina mengeluarkan butiran berwarna hitam.

Mimpi itu berlanjut. Sang nenek menyuruhnya membuka kelapa dan sejak itu matanya mengeluarkan butiran menyerupai berlian warna-warni tiap lima hingga sepuluh menit. Meski butiran kristal itu keras dan tajam, Tina tak sedikit pun merasa sakit.

Tina juga sempat bermimpi dia harus melakukan ritual ke laut pantai selatan agar penyakitnya sembuh. Beberapa perlengkapan seperti bunga melati, telor ayam, dan kelapa muda dibawa ke lokasi ritual.

Seorang kerabat Tina, Hero Handipiana, mengungkapkan keberangkatan mereka ke Pantai Selatan hanya menuruti kemauan remaja yang tahun ini lulus SMA itu.

"Sudah ke dua dokter, tapi hasilnya tidak maksimal," tutur Hero).

Dokter hanya menyatakan secara umum kondisi kesehatan Tina normal. Dokter juga sudah membawa sampel tujuh benda seperti mutiara itu ke laboratorium untuk diteliti.

Bagi sebagian orang, Tina Gustina, remaja yang mengeluarkan benda seperti berlian dari matanya dianggap memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit. Entah bagaimana pemahaman itu muncul, padahal Tina sendiri kebingungan mengatasi keanehan di matanya itu.

Pada Kamis (31/5/2012) pagi tadi, sebelum berangkat ke RS Mata Cicendo, Bandung, Jawa Barat, Tina masih kedatangan dua tamu. Remaja berusia 17 tahun itu diminta untuk membantu menyembuhkan penyakit.

Tidak tanggung-tanggung, seorang tamu di antaranya ialah ibu rumah tangga bernama Ening. Dia sengaja datang langsung dari Medan, Sumatera Utara, untuk bertemu dengan Tina.

Dia mengaku mengetahui kasus yang dialami Tina dari tayangan televisi. Ening yakin Tina bisa menyembuhkan suaminya yang mengalami stroke sejak 10 tahun lalu.

Saat pergi dari RSUD Sumedang, Rabu siang kemarin, Tina juga kedatangan tamu di rumahnya. Seseorang meminta Tina membacakan doa ke air putih di dalam air mineral. Orang itu yakin Tina bisa menyembuhkan penyakitnya.

Sumber : Kompas.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...