Makna Dibalik Lady Gaga "Bad Romance"

Posted by awin wijaya on Saturday, May 26, 2012

Video ini dimulai dengan munculnya Gaga  dari apa yang tampak seperti peti mati berteknologi tinggi atau apalah itu.

Gaga
Gaga tidak bisa melihat ataupun mendengar sesuatu

Di awal video, dia kehilangan indranya. Baik mata, telinga atau hidungnya tertutup. Penghilangan fungsi sensorik adalah suatu teknik penyiksaan yang digunakan pada tahanan yang bertujuan untuk "merusak" dan untuk mencuci otak mereka. Dia adalah seorang pemula, amatir dan dia tidak benar-benar tahu apa yang dia lakukan.


Gaga
Dalam satu adegan, dia memakai kacamata tebal dan berbicara dengan dirinya sendiri melalui cermin.

Hal ini mengingatkan pada film The Who Tommy, di mana seorang anak tuli, bisu dan buta hanya menjadi responsif saat menatap cermin. The Who Tommy adalah film tentang seorang anak yang menjadi tuli, bisu dan buta setelah peristiwa traumatis.


Gaga

Gaga kemudian berendam untuk "mencuci dosa-dosanya" seperti yang dikatakannya dalam sebuah wawancara tentang video klipnya ini. Matanya terbelalak dan kelihatan polos tetapi kita akan melihat bahwa ia secara bertahap akan berubah menjadi "fame monster".

Gaga

Dia lalu dengan kasar ditangani oleh dua wanita. Dia berkelahi dengan mereka tapi pada akhirnya dia menerima nasibnya dan bahkan memuja mereka.

Gaga

Gaga kemudian melepas pakaiannya dan dipaksa untuk tampil di depan sekelompok pria. Mereka mafioso yang mungkin simbol dari kelompok Illuminati, kekuatan gelap yang menguasai industri musik. Topeng mewakili sifat tersembunyi mereka. Setiap individu mewakili sebuah perusahaan rekaman, dan mereka mengajukan penawaran berebut untuk mendapatkannya.Gaga tampaknya menyadari apa yang terjadi dan dia memilih untuk mempesona seorang pria di antara mereka, yang tampaknya memiliki apa yang ia inginkan. Pria bertopeng itu nampaknya menikmati momen tersebut dan mengajukan tawaran untuk mendapatkannya.

Gaga kemudian diwajibkan untuk memenuhi tugasnya sebagai budak seks yaitu melayani pemenang tender (seperti mafia Rusia). Gaga pun masuk ke suatu kamar.

baphomet
Baphomet ( patung berhala okultisme Barat)
Gaga
Perhatikan kedua tangan Gaga yang tepat di bawah kepala bertanduk. Segera setelah itu, api membakar ruangan.

Pada setiap sisi tempat tidur terdapat kepala rusa, simbol  Baphomet, patung berhala okultisme Barat.

Gaga
Gaga "menawarkan diri" di depan altar Baphomet agar diterima ke dalam Ordo. Dia tidak ingin "berteman" dengan industri musik, tapi dia ingin menjadi bagian dari mereka. "Penawaran diri" ini diterima oleh Baphomet yang dalam adegan ini disimbolkan dengan api yang berkobar di sekeliling Gaga, jadi bukan dengan seks, karena bukan orang Rusia itu yang dia "layani" tapi Baphomet. Orang Rusia  itu hanyalah sarana baginya untuk mendapatkan apa yang diinginkannya .. ketenaran.

Gaga
Ketika api berkobar, secara bersamaan terdapat adegan lain menunjukkan Gaga dan penari bertopeng berbaju merah, warna pengorbanan dan inisiasi (penerimaan). Pakaian warna putih yang dipakainya selama sebagian besar dari video ini berganti dengan warna merah darah, konfirmasi visual dari fakta bahwa dia sekarang telah diterima sebagai orang dalam. 

Gaga kemudian membuat tanda "Satu mata dalam segitiga" yang dibuat dengan tangannya setelah inisiasi untuk membuat jelas siapa yang memiliki dia sekarang ... Illuminati.
Adegan akhir ini menunjukkan Gaga berbaring di tempat tidur dengan kerangka mafia Rusia yang telah terbakar.

Gaga
Perhatikan bagaimana semuanya terbakar kecuali dua kepala rusa. Hal ini menjelaskan bahwa dengan Baphometlah dia bercinta. Orang itu hanyalah alat yang dikorbankan dalam proses inisiasi Gaga.
Jadi pada dasarnya Gaga sudah melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk menjadi bintang mega pop dalam industri musik. Dia akhirnya mendapatkan apa yang diinginkan dan tampaknya memainkan permainan dengan caranya sendiri. (http://vigilantcitizen.com)

Gaga
Perhatikan pernak-pernik yang menutupi bagian V nya, apapun agama anda, anda pasti setuju kalau ini adalah penghinaan.

Perhatikan gambar-gambar berikut, fokuskan pada tulang belakang Gaga
Gaga

Gaga


Gaga


Gaga
Asesoris kelelawar yang ada di kepala Gaga

Ada kemiripan besar dengan iblis dalam lukisan ini oleh Michael Pacher. Perhatikan tulang belakang si iblis.
Lukisan iblis karya Michael Pacher
Lukisan iblis karya Michael Pacher
...............................................................................................

Gaga

Apakah semua kebetulan?
Anda yang memutuskan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...