Interpretasi Katy Perry: Who Am I Living for?

Posted by awin wijaya on Monday, May 28, 2012

Katy Perry

Satu lagi "a rising star", Katy Perry, yang namanya juga disangkutpautkan dengan Illuminati (untuk yang belum tau apa itu illuminati baca artikel ini). Banyak orang berpendapat bahwa isi lagu ini bertemakan nilai-nilai Kekristenan, Apakah anda yakin tentang itu? mari kita cermati bersama. Dalam lagunya Perry seolah sedang menempuh perjalanan dan mengalami kegalauan yang luar biasa tentang dua jalan yang harus dia pilih.


I can feel a phoenix inside of me
As I march alone to a different beat
Slowly swallowing down my fear, yeah yeah

Dalam bait pertama ini Perry merasa ada phoenix dalam dirinya, apa itu phoenix? kata Phoenix dalam simbolisme berarti Kelahiran kembali aspek spiritual seseorang. Perry sedang berjalan sendiri di jalan yang berbeda tiba-tiba phoenix itu muncul dan menghilangkan ketakutan dalam hatinya. Apakah itu perasaan untuk menerima Tuhan? ataukah yang lain? Mungkin saya salah karena saya bukan penganut Kristen, tapi simbol phoenix tidak pernah ditemukan dalam istilah Kristen.

I am ready for the road less travelled
Suiting up for my crowning battle
This test is my own cross too bare
But I will get there

Pada bait yang kedua Perry telah memutuskan jalan mana yang akan dia tempuh, dia memilih jalan yang jarang diambil oleh orang lain, dia bersedia menanggung resiko apapun dan siap untuk bertempur melawan semua rintangan (godaan) untuk tiba disana. Merujuk kemanakah "there" disini? Tuhan? atau yang lain? Lanjut...

It’s never easy to be chosen, never easy to be called
Standing on the frontline when the bomb starts to fall
I can see the heavens but I still hear the flames
Calling out my name

Tidaklah mudah untuk menjadi yang terpilih, tidak mudah untuk menjadi yang terpanggil, berdiri di garis depan kita bomb berjatuhan. Dari sini belum nampak adanya sesuatu yang aneh dalam lirik ini, dia melihat surga tapi setan, flames (api) simbol dari setan, terus menggoda. Tampaklah jelas bahwasanya pertempuran ini adalah antara kebaikan dan kejahatan yang ada dalam dirinya.

 I can see the writing on the wall
I can’t ignore this war
At the eh-end of it all
Who am I living for?

Godaan itu terus berlanjut sampai akhirnya godaan tersebut menggalaukan hatinya "untuk siapakah aku hidup?  

I can feel this lightness inside of me
Growing fast into a bolt of lightning
I know one spark will shock the world, yeah yeah

Akhirnya Perry pun tercerahkan (Illuminati = pencerahan) dengan adanya cahaya yang menyinari hatinya. Lazimnya sinar adalah simbol dari pencerahan yang dilakukan kaum Illuminati.

So I pray for a favour like Esther
I need your strength to handle the pressure
I know there will be sacrifice
But that’s the price

Dia berdoa supaya diberi kekuatan untuk menghadapi semua tekanan, mungkin tekanan dari musuh-musuh illumiati. Apakah atau siapakah Esther itu? Esther berarti "yang tersembunyi", Esther adalah wanita yang dianggap pahlawan karena telah membebaskan kaum Yahudi Persi.  Pertanyaan selanjutnya jika dia berserah diri pada Tuhan, mengapa harus ada pengorbanan? Maka disini agak jelas kepada siapa dia sebenarnya menyerahkan dirinya, Lucifer.

Kesimpulannya lagu ini bercerita tentang perjalanan Perry dalam mencari pencerahan yang akhirnya dia dapatkan dengan mengorbankan dirinya dengan rela menjadi boneka illuminati yang memuja Lucifer, dengan imbalan ketenaran yang akan dia peroleh di dunia hiburan.

Gambar
Katy Perry_1

Katy Perry_2

Katy Perry_3

Katy Perry_4

Katy Perry_5

Katy Perry_6


Katy Perry_7

Katy Perry_8

Katy Perry_9

Katy Perry_10


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...